PENGARUH STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN ANTAPURA DE DJATI

APSARI GHINAN PAWITRI

Informasi Dasar

150 kali
23.04.4245
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya angka penggunaan social media membuat banyak perusahaan di Indonesia menjadikan social media sebagai sarana digital untuk menunjang kebutuhan pemasaran. Namun banyak perusahaan yang kesulitan dalam menilai efektifitas pengaruh strategi social media marketing pada penjualan produk mereka. Untuk itu tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui dan menjelaskan pengaruh variabel social media marketing (X) secara simultan dan signifikan terhadap variabel Minat Berkunjung (Y) Pada Wisatawan Antapura De Djati.

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Social Media Marketing (X) yang terdiri dari Context (X1), Communication (X2), Collaboration (X3), dan Connection (X4) dan Minat Berkunjung (Y). Pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuesioner secara online (e-kuesioner) dan peyebaran kuesioner secara langsung pada responden yang telah ditentukan menggunakan teknik non-probability sampling dari followers Instagram Antapura De Djati dengan jumlah responden sebanyak 400 orang.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Context (X1), Communication (X2), Collaboration (X3), dan Connection (X4) berpengaruh signifikan positif secara simultan atau bersama-sama terhadap variabel Minat Berkunjung (Y). Dan variabel Context (X1), Communication (X2), Collaboration (X3), dan Connection (X4) berpengaruh signifikan positif secara parsial atau masing-masing terhadap variabel Minat Berkunjung (Y).

Kata kunci: social media marketing, Minat Berkunjung.

Subjek

SOCIAL MEDIA MARKETING
STRATEGI PEMASARAN,

Katalog

PENGARUH STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN ANTAPURA DE DJATI
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

APSARI GHINAN PAWITRI
Perorangan
Nurvita Trianasari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • EBI2H4 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • EBH0I4 - MANAJEMEN STRATEGI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini