Pengaruh Sosial Media Marketing SoulyuBeauty Di Instagram Terhadap Minat Beli Pelanggan Pada Tahun 2023

OKTA VIANIA SEMBIRING

Informasi Dasar

126 kali
23.06.535
000
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

                                                                                                                                                ABSTRAK

Ditemukan fenomena yang terjadi adalah perkembangan internet mendorong masyarakat merubah pola berbelanja, lalu perubahan pola pemasaran. Penelitian ini bersifat replikasi karena menggunakan teori yang sudah ada tetapi terdapat perbedaan pada objek penelitian yaitu Soulyu Beauty. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran dari social media marketingdan minat beli di Soulyu Beauty, kemudian juga untuk mengetahui seberapa besar pengaruh socialmedia marketing terhadap minat beli. Metode yang digunakan pada penelitian ini kuantitatif, kemudian dilakukan penyebaran kuesioner sebagai 100 (seratus) sampel diambil dari masyarakat pengguna aplikasi Instagram, dan Teknik analisis data yang digunakan yaitu Teknik analisis deskriptif, uji korelasi, uji asumsi klasik, analisis regresi linear sederhana, analisis koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis uji t. Hasil dari penelitian ini didapatkan bahwa social media marketing Soulyu Beauty masih masuk kedalam kategori baik, di lain hal minat beli Soulyu Beauty masih memiliki efek yang signifikan terhadap minat beli pelanggan di Soulyu Beauty. Saran yang dapat diberikan kepada Soulyu Beauty ialah Soulyu Beauty dapat lebih melibatkan para pelanggan dan calon pelanggan dalam upaya pemasaran, baik dengan memberikan promo atau giveaway terhadap calon pelangganagan mampu menimbulkan ketertarikan tanpa melupakan para pelanggan setianya. Untuk penelitian selanjutnya dapat pula ditambahkan variabel lain seperti kepercayaan pelanggan.

 

Kata Kunci: Instagram, Minat beli, Pemasaran media sosial

Subjek

MANAJEMEN PEMASARAN
 

Katalog

Pengaruh Sosial Media Marketing SoulyuBeauty Di Instagram Terhadap Minat Beli Pelanggan Pada Tahun 2023
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

OKTA VIANIA SEMBIRING
Perorangan
Rahmat Hidayat
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • VPI3H4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini