Kanzler merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan daging di bawah naungan PT Cisarua Mountain Dairy Tbk (Cimory). Kanzler termasuk dalam Top 3 merek sosis paling dikenal di dunia digital dan termasuk dalam Top 5 brand frozen food terlaris di e-commerce. Hal tersebut karena social media marketing yang dilakukan oleh Kanzler sehingga Kanzler dikenal di dunia digital dan membuat konsumen memiliki minat beli pada produk Kanzler dan melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli sebagai Variabel Intervening.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan deskriptif dengan teknik analisis data analisis jalur (path analysis). Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik non probability sampling dan insidental sampling. Sampel dalam penelitian ini merupakan 100 responden yang memiliki kriteria pernah melakukan pembelian pada produk Kanzler karena minat beli dan social media marketing yang dilakukan oleh Kanzler.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel social media marketing (X) berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli (Z) dengan pengaruh sebesar 34.6%. Variabel minat beli (Z) berpengaruh secara signifikan pada keputusan pembelian (Y) dengan besar pengaruh 56,8%. Variabel social media marketing (X) terhadap keputusan pembelian (Y) tidak memiliki pengaruh yang signifikan dengan nilai pengaruh sebesar 0.98%. Besar total pengaruh pada social media marketing (X) terhadap keputusan pembelian (Y) melalui minat beli (Z) adalah sebesar 29.48%, sementara pengaruh secara tidak langsung social media marketing (X) terhadap keputusan pembelian (Y) melalui minat beli (Z) adalah sebesar 54,3%. Dari hasil penelitian ini saran bagi perusahaan adalah untuk membuat konten interaktif pada media sosial guna membangun hubungan dengan konsumen lebih baik.