Pasar industri kecantikan di Indonesia merupakan pasar terbesar ketiga di Asia. Jumlah penduduk Indonesia adalah yang terbesar keempat di dunia dan dapat dianggap sebagai peluang besar dalam industri kecantikan. Sehingga tidak dapat dipungkiri bahwa di era digital ini, perkembangan teknologi dan tren media sosial berpengaruh besar terhadap pertumbuhan industri kecantikan. Salah satu media sosial yang paling populer di Indonesia adalah TikTok. Salah satu fungsi TikTok adalah sebagai Electronic Word of Mouth (e-WOM). Avoskin sebagai salah satu merek skincare lokal tidak luput dari penggunaan TikTok dalam memasarkan produknya. e-WOM sendiri dapat berpengaruh pada kesadaran merek dan minat beli calon konsumen. e-WOM memiliki peranan yang penting bagi minat beli calon konsumen dikarenakan minat beli calon konsumen tumbuh dari dugaan positif terkait suatu merek atau produk untuk memenuhi suatu kebutuhan. e-WOM dan kesadaran merek dapat membantu meningkatkan daya tarik suatu merek atau produk serta meningkatkan minat beli konsumen. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk membahas dan menganalisis pengaruh langsung Electronic Word of Mouth (eWOM) terhadap minat beli, pengaruh langsung e-WOM terhadap kesadaran merek, pengaruh langsung kesadaran merek terhadap minat beli, dan pengaruh tidak langsung e-WOM terhadap minat beli yang dimediasi oleh kesadaran merek. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sampel diambil menggunakan metode non-probability sampling dengan jenis purposive sampling. Dengan menggunakan rumus Slovin, jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 400 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan partial least square structural equation model (PLS-SEM) menggunakan bantuan software SmartPLS 3. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa variabel yang diteliti yaitu e-WOM, minat beli, dan kesadaran merek masuk dalam kategori baik. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa e-WOM memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, e-WOM memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek, kesadaran merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, dan e-WOM memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli melalui kesadaran merek.