NEW DESIGN KANTOR PDAM KABUPATEN SUBANG DENGAN PENDEKATAN TEKNOLOGI
Terinza
Desain Interior, Fakultas Industri Kreatif, Universitas Telkom JL. Telekomunikasi No.1, Terusan Buah Batu, Sukapura, Bandung, Jawabarat
Peningkatan jumlah penduduk di Kabupaten Subang meningkatkan kebutuhan sumber air bersih sehingga PDAM Kabupaten Subang perlu meningkatkan kinerja dan pelayanan sesuai dengan pertumbuhan penduduk. Dengan tuntutan tersebut pemerintah pusat menuntut untuk kantor-kantor pemerintahan lainnya dapat beradaptasi dengan teknologi untuk dapat menyaingi kebutuhan masyarakat akan air bersih dan juga dapat meningkatkan mutu kualitas pelayanan pertumbuhan penduduk. Efisiensi dan adaptasi teknologi untuk meningkatkan mutu layanan menjadi fokus semua kantor pemerintahan, termasuk PDAM Subang. Upaya adaptasi teknologi dan peningkatan efisiensi dilakukan oleh PDAM Subang untuk memenuhi kebutuhan mutu pelayanan masyarakat serta memaksimalkan kenyamanan karyawan dalam bekerja yang dapat berakibat meningkatnya kinerja karyawan dalam melayani masyarakat setempat. Adaptasi teknologi serta desain yang mendukung kenyamanan karyawan menjadi fokus dari perancangan ini dalam memenuhi tuntutan pemerintah pusat serta Visi-Misi Kantor PDAM Subang untuk menjadi kantor dengan kinerja terbaik dan menjadi kantor Percontohan.