PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST SEPATU COMPASS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KOTA JAKARTA

FAHRAN FARUQI

Informasi Dasar

119 kali
23.04.4418
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dunia fesyen khususnya Sepatu kini telah memiliki banyak peminatnya di kalangan
masyarakat Indonesia, dengan begitu peneliti memiliki motivasi untuk melakukan
penelitian ini agar brand lokal baiknya dapat memanfaatkan promosi yang baik agar
reputasi perusahaan mereka dapat dikenal baik sehingga dapat meningkatkan nilai
pasar perusahaan dan bersaing dengan produk asing. Adapun penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh brand image dan brand trust Sepatu Compass terhadap
keputusan pembelian.
Jenis Penelitian yang dilakukan yaitu penelitian deskriptif dan kausalitas
dengan metode penelitian kuantitatif. Teknik Sampling menggunakan purposive
sampling dengan rumus slovin. Skala pengukuran yang digunakan menggunakan skala
likert dan analisis data menggunakan regresi linier berganda. Kuesioner disebar
kepada 400 responden yaitu pengikut instagram Sepatu Compass di Kota Jakarta dan
pengolahan data menggunakan SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan
signifikan antara brand image terhadap keputusan pembelian Sepatu Compass dengan
thitung sebesar 2.775 dan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pula antara
brand trust terhadap keputusan pembalian Sepatu Compass dengan thitung sebesar
9.092. Kemudian brand image dan brand trust secara simultan berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Sepatu Compass dengan fhitung
sebesar 116.873. Selanjutnya kontribusi pengaruh dari variabel independen brand
image dan brand trust terhadap variabel dependen keputusan pembelian sebesar 37.1%
sedangkan sisanya sebesar 62.9% merupakan kontribusi pengaruh dari variabel yang
tidak diteliti dalam penelitian ini

Subjek

BUSINESS MARKETING
 

Katalog

PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST SEPATU COMPASS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KOTA JAKARTA
 
xiv, 112p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FAHRAN FARUQI
Perorangan
Triaji Prio Pratomo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KBI442 - PROPOSAL TUGAS AKHIR
  • KBI452 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini