Perusahaan ‘A’ merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang distribusi produk rokok. Di Indonesia sendiri perusahaan yang bergerak dalam bidang pendistribusian produk rokok beserta kantor cabangnya sudah banyak tersebar, namun dikarenakan permintaan produk rokok yang tinggi menyebabkan diperlukan kantor cabang baru agar memenuhi permintaan produk yang tinggi. Dalam mendistribusikan produk diperlukan adanya ide kreatif dan kerja sama tim untuk mempromosikan suatu produk, sehingga promosi atau iklan yang dilakukan sesuai dengan target pembeli produk tersebut. Di kantor cabang distribusi pegawai didominasi oleh pekerjaan yang banyak menghabiskan waktu diluar yaitu divisi marketing dan sales seperti promosi dan pendistribusian produk, namun saat kembali ke kantor mereka harus membuat laporan dan menghasilkan ide untuk promosi yang dilakukan pada esok hari. Akan tetapi, ruangan yang disediakan oleh kantor belum mendukung kebutuhan pegawai sebagai pengguna untuk melahirkan ide-ide kreatif, kerja sama tim yang kompak, dan ruangan yang mampu menghilangkan lelah maupun jenuh penggunanya. Oleh karena itu, solusi dari permasalahan tersebut menggunakan pendekatan creative office, pendekatan ini menghasilkan kreativitas, fleksibilitas, dan kolaborasi. Diharapkan hasil dari perancangan ini dapat memberikan manfaat bagi perusahaan terkait.
Kata kunci: Kantor Cabang Distribusi, Creative office, Kreatif.