Penelitian ini memiliki fokus penelitian untuk dapat mengetahui pengaruh
Management Stakeholder pada Corporate Branding Telkom university melalui
program pengabdian masyarakat yang sudah, maupun sedang berjalan. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk membuktikan adanya Pengaruh dari Management
Stakeholder pada Corporate Branding Telkom University serta menganalisa
seberapa besar pengaruhnya melalui berbagai program pengabdian masyarakat
yang sudah, sedang, maupun akan di lakukan. Penelitian ini berfokus pada
bagaimana cara stakeholder mengelola program USR yang nantinya akan
berpengaruh pada Corporate Branding dengan penerima manfaat Program CSR
yang berlangsung guna membangun Corporate Branding Telkom University.
Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif yang di dapatkan
dengan menggunakan metode survey dengan 100 responden yang merupakan
stakeholder Telkom University yang pernah maupun sedang terlibat di dalam
program USR Telkom University. Survey Kuesioner menjadi instrumen utama yang
digunakan dalam penelitian ini guna mengumpulkan data. Dengan metode
kuesioner ini, diharapkan peneliti dapat memperoleh data guna mengetahui
Pengaruh Management Stakeholder Pada Program Sosial Responsibility Terhadap
Corporate Branding Telkom University. Peneliti dalam penelitiannya
menggunakan paradigma positivistik yang dianggap ilmiah karena memenuhi
kriteria kaidah ilmiah seperti objektif, rasional, empiris, terukur, dan sistematis.
Paradigma ini juga dikenal sebagai paradigma konfirmatif karena dapat digunakan
untuk mengkonfirmasi teori. Dapat di simpulkan bahwa Paradigma positivistik
dapat disebut sebagai paradigma konfirmatif karena cenderung memfokuskan pada
konfirmasi hipotesis dan teori yang telah ada melalui metode ilmiah yang sistematis
dan terukur. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif
dan regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang diperoleh,
terdapat pengaruh signifikansi pada variabel Management Stakeholder yang
dibuktikan dengan tHitung > tTabel (4.576 > 1,692). Dari hasil ini dapat ditarik
kesimpulan bahwa Management Stakeholder melalui program pengabdian
masyarakat dapat mempengaruhi Corporate Branding pada Telkom University