PENGARUH MANAJEMEN STAKEHOLDER TERHADAP CORPORATE BRANDING MELALUI PROGRAM PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT TELKOM UNIVERSITY

MARCEL YUDHISTIRA MAHENDRA

Informasi Dasar

102 kali
23.04.4455
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini memiliki fokus penelitian untuk dapat mengetahui pengaruh

Management Stakeholder pada Corporate Branding Telkom university melalui

program pengabdian masyarakat yang sudah, maupun sedang berjalan. Tujuan dari

penelitian ini adalah untuk membuktikan adanya Pengaruh dari Management

Stakeholder pada Corporate Branding Telkom University serta menganalisa

seberapa besar pengaruhnya melalui berbagai program pengabdian masyarakat

yang sudah, sedang, maupun akan di lakukan. Penelitian ini berfokus pada

bagaimana cara stakeholder mengelola program USR yang nantinya akan

berpengaruh pada Corporate Branding dengan penerima manfaat Program CSR

yang berlangsung guna membangun Corporate Branding Telkom University.

Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif yang di dapatkan

dengan menggunakan metode survey dengan 100 responden yang merupakan

stakeholder Telkom University yang pernah maupun sedang terlibat di dalam

program USR Telkom University. Survey Kuesioner menjadi instrumen utama yang

digunakan dalam penelitian ini guna mengumpulkan data. Dengan metode

kuesioner ini, diharapkan peneliti dapat memperoleh data guna mengetahui

Pengaruh Management Stakeholder Pada Program Sosial Responsibility Terhadap

Corporate Branding Telkom University. Peneliti dalam penelitiannya

menggunakan paradigma positivistik yang dianggap ilmiah karena memenuhi

kriteria kaidah ilmiah seperti objektif, rasional, empiris, terukur, dan sistematis.

Paradigma ini juga dikenal sebagai paradigma konfirmatif karena dapat digunakan

untuk mengkonfirmasi teori. Dapat di simpulkan bahwa Paradigma positivistik

dapat disebut sebagai paradigma konfirmatif karena cenderung memfokuskan pada

konfirmasi hipotesis dan teori yang telah ada melalui metode ilmiah yang sistematis

dan terukur. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif

dan regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang diperoleh,

terdapat pengaruh signifikansi pada variabel Management Stakeholder yang

dibuktikan dengan tHitung > tTabel (4.576 > 1,692). Dari hasil ini dapat ditarik

kesimpulan bahwa Management Stakeholder melalui program pengabdian

masyarakat dapat mempengaruhi Corporate Branding pada Telkom University

Subjek

CSR
 

Katalog

PENGARUH MANAJEMEN STAKEHOLDER TERHADAP CORPORATE BRANDING MELALUI PROGRAM PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT TELKOM UNIVERSITY
 
xi, 96p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MARCEL YUDHISTIRA MAHENDRA
Perorangan
Choiria Anggraini
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini