PERANCANGAN MASKOT MINCI SEBAGAI IDENTITAS TELKOM DATA SCIENCE CHAPTER (DSC) PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

ANAK AGUNG AYU ARDHANARESWARI

Informasi Dasar

153 kali
23.04.4549
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Telkom Data Science Chapter (DSC) merupakan tim data yang berada di bawah naungan Telkom Direktorat Digital Business (DDB). Telkom DSC membentuk akun Instagram dengan tujuan branding perusahaan. Namun, terdapat kendala yang dihadapi yaitu minimnya awareness terhadap Telkom DSC yang terlihat dari engagement pada media sosial Instagram. Oleh karena itu, tujuan dari perancangan ini adalah merancang maskot Minci sebagai identitas yang merepresentasikan ciri khas Telkom DSC dan merancang sebuah karakter yang dapat menarik perhatian audiens agar mudah diingat dan dikenali. Metode yang digunakan dalam perancangan ini adalah observasi, kuesioner, wawancara dan studi pustaka serta analisis data menggunakan analisis SWOT dan matriks perbandingan. Manfaat dari perancangan ini adalah Telkom DSC dapat menerapkan maskot ini sebagai identitas yang digunakan sebagai promosi serta alat komunikasi dengan audiens dan referensi keilmuan dalam bidang desain.

Kata kunci: maskot, identitas, Telkom DSC, media sosial

Subjek

1. GRAPHIC DESIGN 2. ARTS
GRAPHIC ART- COMMERCIAL ART,

Katalog

PERANCANGAN MASKOT MINCI SEBAGAI IDENTITAS TELKOM DATA SCIENCE CHAPTER (DSC) PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANAK AGUNG AYU ARDHANARESWARI
Perorangan
Arry Mustikawan, Siti Desintha
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • GDH3D3 - ILUSTRASI LANJUT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini