Telkom Data Science Chapter (DSC) merupakan tim data yang berada di bawah naungan Telkom Direktorat Digital Business (DDB). Telkom DSC membentuk akun Instagram dengan tujuan branding perusahaan. Namun, terdapat kendala yang dihadapi yaitu minimnya awareness terhadap Telkom DSC yang terlihat dari engagement pada media sosial Instagram. Oleh karena itu, tujuan dari perancangan ini adalah merancang maskot Minci sebagai identitas yang merepresentasikan ciri khas Telkom DSC dan merancang sebuah karakter yang dapat menarik perhatian audiens agar mudah diingat dan dikenali. Metode yang digunakan dalam perancangan ini adalah observasi, kuesioner, wawancara dan studi pustaka serta analisis data menggunakan analisis SWOT dan matriks perbandingan. Manfaat dari perancangan ini adalah Telkom DSC dapat menerapkan maskot ini sebagai identitas yang digunakan sebagai promosi serta alat komunikasi dengan audiens dan referensi keilmuan dalam bidang desain.
Kata kunci: maskot, identitas, Telkom DSC, media sosial