ABSTRAK
Buka Project merupakan sebuah agensi iklan sosial media yang menawarkan jasa untuk menghasilkan sebuah kampanye iklan yang kreatif dan efektif. Agensi kreatif sendiri adalah sebuah bisnis yang menyediakan jasa periklanan kepada klien untuk meningkatkan sebuah penjualan kepada klien tersebut. Namun, Buka Project memiliki permasalahan dalam penyampaian informasi dan interaksi kepada masyarakat luas tentang mengetahui informasiinformasi Buka Project seperti halnya fasilitas yang didapatkan, harga, portofolio dan informasi lainnya. Metode penelitian yang dilakukan adalah Wawancara, Observasi, Studi Pustaka. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk membuat sebuah perancangan komunikasi visual branding pada Buka Project dengan alasan ingin meningkatkan kualitas Buka Project dan mampu bersaing bersama kompetitor lainnya. Dengan begitu jurnal ini dibuat dengan bertujuan untuk mengembangkan visual branding pada Buka Project, sehingga mendapatkan pencapaian yang diinginkan oleh Buka Project. Dengan membuat visual branding berbentuk Desain Website sebagai media utama pada jurnal ini, yang didalamnya terdapat navigasi Home, Portofolio, Service dan Schedule. Beserta terdapat media pendukung lainnya seperti kaos, Id Card, Poster dan kartu nama. Dari hasil perancangan semoga dapat memberikan manfaat kepada seluruh pihak, terutama pembaca untuk memperluas wawasan serta pengetahuan.
Kata Kunci : Agensi Kreatif, Desain Website, Visual Branding