Sektor pariwisata di Indonesia termasuk sektor penting dalam membangun perekonomian. Pariwisata bukan hanya berbasis situs seperti destinasi wisata alam dan rekreasi. Terdapat pariwisata berbasis peristiwa (event). Perkembangan teknologi juga menciptakan adanya pariwisata digital. Namun belum ada instansi pendidikan yang secara spesifik mempelajari hal tersebut. Melihat fenomena tersebut, Universitas Telkom hadir dengan membuka program studi baru yaitu S1 Manajemen Bisnis Rekreasi, yang fokus mempelajari keilmuan manajemen dan leisure. Program studi ini sudah memulai kegiatan belajar mengajar pada tahun 2022 namun sampai saat ini program studi ini masih kurang dikenal karena kurangnya informasi yang beredar. Selain itu, program studi ini belum memiliki identitas visual. Pada perancangan ini menggunakan metode pengumpulan data observasi, wawancara, dan studi pustaka kemudian dianalisis menggunakan metode analisis deskriptif, matriks, dan analisis SWOT. Perancangan ini akan menghasilkan rancangan corporate identity jenis corporate visual seperti logo, supergrafis, GSM, stationary kit, serta brand collateral. Dengan adanya identitas visual diharapkan dapat membantu proses pengenalan dan penyebaran informasi program studi S1 Manajemen Bisnis Rekreasi ke masyarakat khususnya calon mahasiswa baru dan tentunya menjadi tanda pengenal bagi program studi ini.
Kata kunci: Pariwisata Peristiwa, Leisure, Corporate Identity