Analisis Strategi Rebranding PT Pelabuhan Indonesia Pascamerger

RAFLI HAIKAL TENRI

Informasi Dasar

216 kali
23.04.4581
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT Pelabuhan Indonesia telah resmi melakukan merger sejak 1 Oktober 2021. Dengan dilakukannya merger, PT Pelabuhan Indonesia perlu melakukan rebranding untuk memperkenalkan kembali perusahaannya yang telah merger. Hal tersebut yang membuat peneliti  ingin mengetahui bagaimana strategi  rebranding PT Pelabuhan Indonesia pascamerger. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi rebranding PT Pelabuhan Indonesia pascamerger. Penelitian ini menggunakan teori strategi rebranding dari Muzellec dengan empat indikator, yaitu repositioning, renaming, redesign, dan relaunching. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif melalui teknik pengumpulan data observasi, wawancara dengan dua orang informan, dan dokumentasi. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa PT Pelabuhan Indonesia menerapkan beberapa strategi rebranding pascamerger seperti perubahan posisi perusahaan, perubahan nama, perubahan logo, dan pemberitahuan informasi mengenai merger melalui beberapa platform internal serta eksternal.

 

Kata Kunci : Pascamerger, PT Pelabuhan Indonesia, Rebranding

Subjek

BRANDING
 

Katalog

Analisis Strategi Rebranding PT Pelabuhan Indonesia Pascamerger
 
xi, 52p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAFLI HAIKAL TENRI
Perorangan
Slamet Parsono
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini