ANALISIS PEMBENTUKAN BRAND RECOGNITION JALAN DAKWAH MELALUI MEDIA SOSIAL YOUTUBE

FADHILA OKTAVIANI PUTRI

Informasi Dasar

91 kali
23.04.4588
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan zaman semakin hari semakin pesat sehingga penggunaan teknologi semakin canggih, pada bidang komunikasi yang berawal menggunakan sebuah gambar, menjadi tulisan dan sekarang sudah tersedia gambar beserta dengan tulisan. Semakin berkembangnya sebuah teknologi maka semakin banyak media sosial yang terbentuk dan berkembang yang beredar di masyarakat. YouTube merupakan salah satu media yang sedang banyak digunakan oleh segala kalangan dan umur. Brand Recognition (pengenalan merek) memberikan kepuasan yang maksimal kepada pengguna, sehingga pengguna tidak berkurang karena adanya kompetitor lain. Membangun sebuah hubungan yang baik dengan pengguna merupakan salah satu kunci sukses dari memperkenalkan sebuah merek dengan menggabungkan desain media dan menjalankan kegiatan promosi. Kegiatan promosi, merupakan salah satu tugas dari divisi humas suatu perusahaan. Salah satunya juga dengan divisi humas dari PT Kamtumi Inovasi Negeri (Puru Piru) yang memiliki akun YouTube @jalandakwah.tv. Ini adalah proyek yang bertujuan untuk menciptakan media promosi kehidupan islam yang baik, toleran dan hormat di Indonesia. Dengan menggunakan model penelitian kualitatif,  penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Pembentukan Brand Recognition Jalan Dakwah Melalui Media Sosial YouTube. Melalui pengumpulan data dengan  observasi, wawancara dan juga dokumentasi, penelitian ini mendapatkan hasil bahwa channel Jalan Dakwah ini tidak berfokus untuk mengkomersilkan video yang telah diunggah, namun berfokus untuk menyebarkan konten mengenai toleransi. Sehingga pengenalan merek yang dilakukan tidak maksimal karena terhambat dengan kurang pengunggahan video.

Kata Kunci: YouTube Channel, JalanDakwah Tv, brand recognition, pesan dakwah.

Subjek

BRAND IDENTITY
 

Katalog

ANALISIS PEMBENTUKAN BRAND RECOGNITION JALAN DAKWAH MELALUI MEDIA SOSIAL YOUTUBE
 
xi, 65p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FADHILA OKTAVIANI PUTRI
Perorangan
Martha Tri Lestari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • PRH3C3 - HUBUNGAN MASYARAKAT DIGITAL: PENGANTAR
  • KHI4B3 - HUBUNGAN MEDIA DIGITAL
  • KHI1B3 - PENGANTAR HUBUNGAN MASYARAKAT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini