Dalam praktik kehumasan pada perusahaan PT. Pos Indonesia (Persero) terdapat kode etik seperti etika kehumasan perspektif Amerika dan etika humas perspektif Indonesia. Etika humas dapat mempengaruhi perusahaan, karena dengan etika praktik kehumasan akan menjadi lebih bermoral. Teori yang digunakan oleh peneliti adalah etika humas perspektif Amerika dan etika humas perspektif Indonesia, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif serta jenis penelitian yaitu fenomenologi. Peneliti mengumpulkan data dengan cara melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian sendiri memperlihatkan bahwa perusahaan PT. Pos Indonesia (Persero) menggunakan etika humas perspektif Indonesia yang berpedoman pada Islam. Dengan begitu humas pada perusahaan PT. Pos Indonesia (Persero) khusus nya daerah Jawa Barat memiliki etika yang digunakan dalam praktik kehumasan merupakan etika perspektif Amerika. Humas harus selalu mengedepankan moral serta kaidah yang berlaku, sehingga bisa meningkatkan citra bagi perusahaan, dan membangun hubungan yang baik dengan publik ataupun rekan media.
Kata Kunci: Etika humas, Etika Humas perspektif Amerika, Etika humas perspektif Indonesia, moral