Media sosial memegang peran yang sangat penting dalam segenap aspek kehidupan manusia mulai dari bertukar pesan dengan kerabat atau keluarga, berbagi informasi, hingga mencari tahu informasi terkini yang sedang hangat diperbincangkan. Instagram merupakan satu dari banyaknya media sosial yang popular dan banyak digunakan baik di Indonesia maupun secara global. Instagram sendiri merupakan media sosial yang di dalamnya menyajikan konten berupa visual, audiovisual maupun tulisan. Seiring dengan berkembangnya teknologi, semakin kreatif pula para pelaku bisnis dalam memanfaatkan momentum tersebut dalam mengembangkan bisnisnya. Saat ini ada banyak sekali bisnis-bisnis yang memanfaatkan teknologi sebagai basisnya.Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui peran media sosial dalam aktivitas marketing di Finku dalam upaya peningkatan loyalitas pengguna aplikasi Finku. Penelitian ini menggunakan metode analisis kualitatif deskriptif dengan pendekatan interpretif. Teknik keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu triangulasi sumber yang membandingkan dan memverivikasi informasi informasi yang telah diperoleh. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, aktivitas Marketing melalui media sosial yang dilakukan Finku dalam upaya peningkatan Loyalitas pengguna aplikasi terdapat peningkatan dalam kesetiaan pengguna atau user loyalty yang dilihat dari jumlah klik difitur Insight di Instagram.
Kata Kunci: Media Sosial, Aktivitas marketing, Instagram, User Loyalty.