ANALISIS PERILAKU KONSUMTIF AUDIENCE INSTAGRAM SAAT MENONTON REVIEW BEAUTY INFLUENCER TASYA FARASYA

KEN ZAHRA ZATIYA

Informasi Dasar

238 kali
23.04.4608
658.8342
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya tayangan review yang ada pada media sosial Instagram beauty influencer Tasya Farasya yang menyebabkan terbentuknya perilaku konsumtif di kalangan remaja khususnya mahasiswa dan kaum hawa. Hal tersebut terlihat dengan membeli produk kecantikan dengan fungsi yang sama namun dari brand yang berbeda, selain itu mereka juga sering membeli produk kecantikan yang baru meskipun yang lama belum habis pakai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana munculnya perilaku konsumtif audience Instagram saat setelah menonton review yang dilakukan oleh beauty influencer Tasya Farasya dan mengetahui dampak dari adanya perilaku konsumtif yang muncul. Subjek dari penelitian ini adalah remaja akhir khususnya mahasiswi yang merupakan pengikut dari media sosial Instagram Tasya Farasya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara dengan keempat informan, dokumentasi, dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terbentuknya perilaku konsumtif timbul secara tidak sadar dan dipengaruhi oleh beberapa faktor, setelah menonton konten review pada story Instagram Tasya Farasya berdampak menyebabkan para remaja berperilaku konsumtif untuk selalu tertarik membeli produk yang direview oleh beauty influencer Tasya Farasya.

Kata kunci: Perilaku konsumtif, review, beauty influencer, Tasya Farasya

Subjek

PERILAKU KONSUMEN
 

Katalog

ANALISIS PERILAKU KONSUMTIF AUDIENCE INSTAGRAM SAAT MENONTON REVIEW BEAUTY INFLUENCER TASYA FARASYA
 
xi, 147p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KEN ZAHRA ZATIYA
Perorangan
Rah Utami Nugrahani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KII2M3 - PERILAKU KONSUMEN
  • KII4P4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini