Penerapan gaya hidup sehat masih menjadi isu serius di Indonesia, menyebarluaskan informasi kesehatan dan memengaruhi keputusan individu atau kelompok tentang hal-hal yang berdampak pada kesehatan mereka adalah dua tujuan utama komunikasi kesehatan. Platform modern untuk komunikasi memungkinkan percakapan yang efektif berlangsung tanpa keharusan untuk interaksi tatap muka antara komunikator dan penerima, seperti Youtube merupakan salah satu platform media sosial yang memiliki berbagai informasi berupa konten digital yang dapat memberikan edukasi penting bagi masyarakat. Di media sosial Youtube, salah satu praktisi kesehatan yang aktif membagikan berbagai informasi kesehatan dengan menarik di kalangan para remaja adalah seorang Dokter dengan nama akun Chrisan Bimo Prayuda (@chrisanbimo). Pendekatan penelitian ini menggunakan teknik kualitatif, dalam pengumpulan data, peneliti melakukan wawancara dan observasi, dalam penelitian ini peniliti melibatkan informan yaitu seorang Dokter Umum yang bernama Dr. Chrisan Bimo Prayuda. Sehingga hasil penelitian ini akan menunjukkan bagaimana pengenalan audiens, cara penyusunan pesan, penetapan metode yang dipakai oleh Dokter Prayuda. maka peneliti bisa menyimpulkan bahwa strategi komunikasi yang dipakai oleh Dokter Prayuda cukup rinci, seperti menggunakan system SEO (Search Engine Optimatization) yang merupakan sebuah cara mencari kata kunci agar konten yang dimiliki Dokter Prayuda di Youtube dapat dilihat dan dicari banyak orang. Kemudian Dokter Prayuda mempelajari bagaimana agar informasi yang diterima dapat mudah dimengerti oleh penontonnya.
Kata Kunci: Gaya hidup sehat, Strategi komunikasi, Youtube