Game Fighting adalah salah satu genre pada video game yang melibatkan dua pemain atau lebih dalam pertarungan. Genre ini sering menampilkan mekanisme pemblokiran, penyerangan, serangan balik, dan serangan berantai terus menerus atau Combo. Game fighting memiliki komunitas yang besar di seluruh dunia, tidak luput negara Indonesia yang di menjadi negara urutan ke-3 di dunia dalam pemain game terbanyak. Namun, game fighting yang beredar sekarang seperti Sifu, Absolver, Tekken, Guilty Gear, dsb, belum ada yang terfokus mengangkat Martial Arts asal Indonesia sebagai elemen utamanya, seperti Pencak Silat yang sudah populer dan juga dikenal di berbagai macam negara dari suksesnya franchise film The Raid. Metode yang digunakan dalam perancangan ini adalah Mixed Method, berangkat melalui Kualitatif dengan melakukan Observasi dan Studi Pustaka untuk mendapatkan data Pencak Silat beserta teori desain karakter, lalu dilanjutkan ke Metode Kuantitatif dengan melakukan Wawancara terhadap salah satu guru silat untuk mendapatkan data lebih jauh tentang pencak silat dan Kuesioner kepada target sasar. Pada perancangan ini diharapkan hasil rancangan desain karakter game fighting yang menerapkan salah satu Martial Arts asal Indonesia yaitu Pencak Silat sebagai konsep game fighting yang dapat memanfaatkan kepopuleran seni bela diri Pencak Silat di industri perfilman dengan menggunakan media video games.
Kata Kunci: Desain Karakter, Seni Bela Diri asal Indonesia, Kepopuleran Pencak Silat, Game Action-Adventure Fighting.