STRATEGI KOMUNIKASI IDEVICE STORE DALAM KAMPANYE #PILAHPILIHEWASTE UNTUK MENGURANGI SAMPAH ELEKTRONIK

ELSA GHITAHASYA SABRINA

Informasi Dasar

91 kali
23.04.4650
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Meningkatnya gadget elektroik di Indonesia membuat setiap harinya sampah elektronik bertambah. Maraknya tumpukan sampah elektronik membuat Idevice Store tertarik untuk membuat strategi komunikasi untuk mengurangi keberadaan sampah elektronik di Kota Jogja. Merancang strategi komunikasi membutuhkan perencanaan yang cermat mengenai situasi dan kondisi untuk mencapai suatu tujuan. Dengan adanya strategi komunikasi harapannya menciptakan perubahan pada target sasar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi Idevice Store dalam kampanye #PilahPilihEwaste untuk mengurangi sampah elektronik. Strategi komunikasi yang dibahas menggunakan teori AIDDA. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang digunakan oleh Idevice store menggunakan strategi yang sesuai dengan teori AIDDA. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Idevice Store membuat kampanye terkait pengurangan sampah elektronik menggunakan toeri AIDDA sehingga kampanye dapat berjalan sesuai dengan target yang telah direncanakan oleh Idevice Store.

Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Teori AIDDA, Sampah Elektronik, Idevice Store.

Subjek

CAMPAIGN
 

Katalog

STRATEGI KOMUNIKASI IDEVICE STORE DALAM KAMPANYE #PILAHPILIHEWASTE UNTUK MENGURANGI SAMPAH ELEKTRONIK
 
xi, 123p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ELSA GHITAHASYA SABRINA
Perorangan
Pradipta Dirgantara
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini