Generasi Z yang telah memasuki usia menjadi orang tua, memiliki kesulitan dalam mengasuh dan membesarkan anak. Mereka merasa belum mampu dan takut dalam membantu perkembangan anaknya karena merasa dirinya belum siap akibat dari latar belakang mereka yang tumbuh diasuh oleh orang tua mereka dari generasi sebelumnya. Generasi Z sadar pola asuh yang layak adalah yang dibutuhkan dalam pertumbuhan anaknya. Sementara itu di Indonesia sendiri pola asuh anak masih tergolong belum layak dan masih kurangnya informasi edukasi yang tersebar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dan penggalian data melalui observasi customer journey dan proyek sejenis, wawancara kepada ahli, dan menelusuri studi pustaka yang berkaitan. Teori yang digunakan adalah teori Generasi Z, karakteristik Generasi Z, pendekatan media pembelajaran untuk Generasi Z, buku ilustrasi, buku digital, dan parenting. Setelah itu dilakukan analisis matriks perbandingan proyek sejenis dan analisis triangulasi metode untuk mencari kesimpulan. Sehingga ditemukan bahwa media edukasi parenting dengan pendekatan ilustrasi merupakan tawaran yang dapat mendorong mereka untuk menjadi lebih siap dalam keyakinan mendidik dan mengasuh anak