Masyarakat Indonesia sudah semakin menyadari pentingnya kesehatan bagi tubuh. Gluten merupakan salah satu protein dalam makanan, namun ada beberapa bagian masyarakat yang memiliki pantangan terhadap gluten. De Benta merupakan salah satu UMKM yang berlokasi di kota Tangerang dan memproduksi makanan dalam kemasan yang tidak mengandung gluten. Permasalahan dari De Benta yaitu kurangnya kesadaran masyarakat akan produk dari De Benta sehingga dibutuhkan suatu perancangan media promosi dan marketing komunikasi. Metode penelitian ini dilakukan dengan empat cara yaitu observasi, wawancara, kuisioner, dan studi pustaka melalui analisis data SWOT dan analisis matriks perbandingan. Media yang akan dirancang yaitu media sosial Instagram, Whatsapp, dan beberapa media pendukung untuk menyelesaikan permasalahan dari De Benta. Tujuan dari perancangan ini yaitu untuk mendapatkan suatu pesan dengan media promosi yang dapat meningkatkan kesadaran brand De Benta.
Kata kunci : Bebas gluten, UMKM De Benta, Media Promosi