PENERAPAN EKSTERNAL EMPLOYER BRANDING MELALUI LINKEDIN GUNA MENGGAET TALENT PADA PT FLIPTECH LENTERA INSPIRASI PERTIWI

GAMA WINEFA WIJENDRA

Informasi Dasar

136 kali
23.04.4709
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi strategi employer branding perusahaan PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi (Flip) dalam upaya meningkatkan daya tarik terhadap talenta-talenta berkualitas yang menjadi target perusahaan melalui berbagai media. Dengan pendekatan kualitatif deskriptif, penelitian ini secara komprehensif menguraikan perjalanan yang telah ditempuh oleh Flip dalam merancang dan menjalankan strategi branding perusahaan. MSDM Flip telah memberikan perhatian khusus pada faktor kesesuaian budaya perusahaan (culture fit), serta melakukan penelitian mendalam terhadap calon talenta potensial. Konsep Employee Value Proposition (EVP) menjadi landasan dalam menggambarkan nilai-nilai inti perusahaan, seperti fairness, customer love, integrity, introspective, dan ownership. EVP digunakan untuk menarik individu yang sejalan dengan nilai-nilai ini melalui pesan komunikasi yang konsisten. Penggunaan LinkedIn sebagai media komunikasi memiliki peran vital dalam membentuk persepsi Flip sebagai tempat kerja menarik dan membangun hubungan awal dengan calon talenta. Pendekatan yang berkelanjutan menjadi pilar utama dalam pendekatan Flip, yang tercermin dalam evaluasi berkala serta penyempurnaan konsep EVP. Kesuksesan yang telah dicapai oleh Flip dalam menerapkan pendekatan terintegrasi ini mencerminkan komitmen perusahaan terhadap trend media dan konsistensi dalam strategi employer branding yang dimiliki. Penelitian ini berfokus pada analisis implementasi strategi employer branding oleh Flip, untuk membangun citra menarik di pasar tenaga kerja fintech melalui media sosial.

Subjek

PERSONNEL MANAGEMENT
 

Katalog

PENERAPAN EKSTERNAL EMPLOYER BRANDING MELALUI LINKEDIN GUNA MENGGAET TALENT PADA PT FLIPTECH LENTERA INSPIRASI PERTIWI
 
xv 163p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GAMA WINEFA WIJENDRA
Perorangan
Clara Novita Anggraini
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KII1J3 - KOMUNIKASI KELOMPOK DAN ORGANISASI
  • KII2L3 - KOMUNIKASI MEREK

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini