MyPertamina merupakan sebuah aplikasi resmi dari PT. Pertamina Patra Niaga dalam mendukung sistem pembayaran agar mempermudah pelanggan saat bertransaksi. hal ini akan menjadi permasalahan bagi sebagian masyarakat Kota Tasikmalaya terutama bagi masyarakat yang tidak mampu dan juga bagi orang tua masyarakat Kota Tasikmalaya yang telah memiliki kesulitan dalam mengikuti perkembangan teknologi yang salah satunya disebabkan oleh faktor usia yang tidak lagi dapat dengan mudah menerima kemajuan dengan begitu cepatnya. Kecemasan yang terjadi pada orang tua atau lansia membutuhkan penanganan ringan dengan melakukan komunikasi interpesonal dengan anak (generasi z) untuk dapat berkomunikasi dengan baik mengenai penggunaan aplikasi MyPertamina sehingga dapat mengurangi tingkat kecemasan yang dirasakan oleh orang tua. Sehingga penelitian ini memiliki fokus mengenai bagaimana Komunikasi Interpersonal Orang Tua dan Anak Dalam Mengurangi Kecemasan Penggunaan Aplikasi MyPertamina. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif ini dimaksud agar lebih memahami dan menggali lebih dalam lagi mengenai fenomena yang dialami oleh subjek penelitian dengan cara deskriptif atau penjelasan lebih dalam berdasarkan dari hasil penelitian bahwa adanya sikap Unwillingness (Keengganan) yang ada dalam kecemasan orang tua, namun diketahui bahwa komunikasi interpersonal yang terjalin antara orang tua dan anak sudah berjalan secara efektif sehingga dapat mengurangi kecemasan.