Perancangan Strategi Promosi Brand Pasar Wastra, Untuk Brand Awareness Melalui Event Experience

ANDIKA RAJA ISKANDAR PUTRA

Informasi Dasar

98 kali
23.04.4750
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK
Keanekaragaman budaya yang ada di Indonesia sangat beragam, sehingga harus dilestarikan, salah satunya Salah satu cara melestarikan budaya Indonesia adalah dengan menggunakan produk lokal dimana masyarakat Indonesia. Salah satu warisan budaya yang ada hingga saat ini adalah kain tradisional atau sering dikenal dengan istilah ‘wastra’. Pasar Wastra merupakan salah satu brand fashion lokal yang berunsur budaya Indonesia lebih tepatnya batik. Meskipun telah banyak diperkenalkan di setiap acara kesenian Swara Gembira, namun Pasar Wastra ini belum menggunakan metode pemasaran digital yang tepat dan dapat membantu mencapai tujuan dari sebuah perusahaan dan juga kurang memaksimalkan penggunaan media sosial sehingga dapat disimpulkan menunjukkan Pasar Wastra belum dapat beradaptasi dengan perkembangan dalam pemasaran digital sehingga membuat lingkup target pasar Pasar Warta tidak dapat meluas dan hanya berada di lingkup kalangan pegiat seni dan konsumen lama dengan banyaknya potensi yang ada. Dalam penelitian ini akan membahas bagaimana strategi promosi yang sesuai untuk brand Pasar Wastra agar lebih dikenal dan target pasarnya sehingga bagaimana perancangan visual dan pemilihan media yang tepat. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan jenis penelitian kualitas dan data yang diambil berdasarkan wawancara dan observasi.
Kata kunci : Digital Marketing, Kain Tradisional, Wastra.

Subjek

BRAND AWARENESS
DESIGN AND CREATIVE,

Katalog

Perancangan Strategi Promosi Brand Pasar Wastra, Untuk Brand Awareness Melalui Event Experience
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANDIKA RAJA ISKANDAR PUTRA
Perorangan
Aisyi Syafikarani, Yelly Andriani Barlian
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • ADH2I4 - ADVERTISING 2 (HARDSELLS CAMPAIGN/ PRINT MEDIA)
  • ADH3F2 - ADVERTISING DAN MEDIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini