Andriawan Pratikto merupakan salah satu YouTubers transportasi umum terbesar di Indonesia yang aktif dalam memberikan informasi terkait transportasi umum pada kanal YouTubenya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh yang diberikan oleh media sosial YouTube Andriawan Pratikto terhadap pemenuhan kebutuhan informasi subscribers. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan cara menyebarkan kuesioner dengan teknik nonprobability sampling untuk mendapatkan 271 sampel. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, method of succesiive interval (MSI), uji normalitas, uji linearitas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linear sederhana, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis T. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa uji Hipotesis T menunjukan nilai rhitung sebesar 16,205 > dari rtabel sebesar 1,651 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh dari media sosial YouTube Andriawan Pratikto terhadap pemenuhan kebutuhan informasi subscribers. Hasil uji koefisien determinasi menunjukan angka 0,488 sehingga dapat disimpulkan bahwa media sosia YouTube Andriawan Pratikto memberikan pengaruh sebesar 48,8% terhadap pemenuhan kebutuhan informasi subscribers, sedangkan 51,2% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.