Pengaruh Aktivitas Cyber Public Relations Terhadap Citra Yayasan Karya Anak Milenial Indonesia (KAMI Foundation) Melalui Media Sosial Instagram @baktimilenial

DINDA RAHMA ROHAIDA

Informasi Dasar

122 kali
23.04.4767
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penggunaan internet kini menjadi masalah bagi kehumasan; praktik ini dikenal dengan "Cyber Public Relations". Praktik ini muncul sebagai cara yang berhasil bagi PR untuk membangun reputasi positif untuk organisasi. Aktivitas Cyber Public Relations yang diteliti yaitu melalui media sosial Instagram @baktimilenial, dimana terjadi masalah pada program Bakti Milenial #6 Banda Neira, sehingga pelaksanaannya ditunda dan menghasilkan Citra yang buruk karena menuai kritik dari publik. Metode yang digunakan yaitu pendekatan deskriptif kuantitatif. Variabel yang diamati yaitu variabel bebas (X) berupa Cyber Public Relations dan variabel terikat (Y) berupa Citra. Metode sampel diambil berdasarkan simple random sampling. Analisis menggunakan perangkat lunak IBM SPSS Statistics versi 29. Hasil penelitian menjelaskan bahwa nilai konstanta yang didapatkan pada variabel penelitian dalam koefisien regresi bernilai positif (+) dengan konstanta (a) sebesar 13,541 karena hasil signifikansi yang lebih kecil dari 0,05. Hasil analisis korelasi menunjukkan bahwa hubungan antar variabel pada penelitian ini didapatkan hasil sebesar 0,561 yang termasuk dalam kategori cukup kuat dengan nilai diantara 0,40 - 0,59. Hasil uji koefisien determinasi didapatkan hasil R Square sebesar 0,315. Hasil uji T didapatkan nilai signifikansi yaitu 0,001 dengan t tabel sebesar 1,660 yang berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Sehingga disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara Cyber Public Relations dan Citra KAMI Foundation. Hasil besaran pengaruh variabel X terhadap Y, koefisien determinasi menunjukkan bahwa Cyber Public Relations memberikan pengaruh sebesar 31,5% terhadap Citra KAMI Foundation dan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar penelitian ini.


Kata Kunci: Cyber Public Relations, Citra, KAMI Foundation, Instagram

Subjek

PUBLIC RELATIONS
 

Katalog

Pengaruh Aktivitas Cyber Public Relations Terhadap Citra Yayasan Karya Anak Milenial Indonesia (KAMI Foundation) Melalui Media Sosial Instagram @baktimilenial
 
viii, 131p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DINDA RAHMA ROHAIDA
Perorangan
Dini Salmiyah Fithrah Ali
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • SK311133 - HUBUNGAN MASYARAKAT
  • SK513043 - HUMAS MAYA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini