ANALISIS DAN PERANCANGAN MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI PROSES INCIDENT MANAGEMENT PADA DISKOMINFO KOTA BANDUNG MENGGUNAKAN ITIL VERSI 3

RAMA WIGUNA

Informasi Dasar

265 kali
23.04.4826
025.5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Di era yang semakin canggih dan bergantung pada teknologi ini manajemen layanan TI sangat diperlukan pada suatu organisasi. manajemen layanan TI dapat menunjang proses bisnis pada suatu organisasi yang menjadikan visi dan misi organisasi itu tercapai. Selain itu layanan TI juga memberikan kegiatan layanan menjadi lebih efektif dan efisien. Di Pemerintahan Kota Bandung pusat teknologi informasinya dipegang oleh DISKOMINFO. Saat ini, DISKOMINFO Kota Bandung Bidang Persandian dan Aplikasi Informatika belum melakukan manajemen layanan TI menggunakan framework ITIL di domain Service Operation dengan sub domain Incident Management. Agar dapat menjalankan layanan dengan konsisten, cepat tanggap terhadap insiden, dan juga memberikan kepuasan pada pengguna maka diperlukan analisis dan perancangan manajemen layanan TI pada proses Incident Management dengan ITIL versi 3. Metode yang digunakan untuk analisis dan perancangan manajemen layanan TI ini adalah dengan studi literatur, wawancara, dan pengisian kuesioner dari ITIL versi 3, yang mana dari kuesioner itu dapat melihat kapabilitas DISKOMINFO Kota Bandung. Setelah itu, dilakukan perancangan berupa rekomendasi berdasarkan aspek people, process, dan technology.

Subjek

SERVICE MANAGEMENT
 

Katalog

ANALISIS DAN PERANCANGAN MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI PROSES INCIDENT MANAGEMENT PADA DISKOMINFO KOTA BANDUNG MENGGUNAKAN ITIL VERSI 3
 
xii, 88p
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAMA WIGUNA
Perorangan
Falahah, Ryan Adhitya Nugraha
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • ISI3I3 - MANAJEMEN LAYANAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini