Perubahan perkuliahan yang dilakukan dari online ke offline dapat memberikan dampak kepada mahasiswa yang sudah lama melakukan pembelajarannya di rumah, seperti merasa nyaman dirumah ketika perkuliahan dilakukan secara online dan ketika mahasiswa sudah memasuki masa offline bisa saja menimbulkan anxiety ketika harus bertemu secara langsung. Kasus anxiety yang terjadi dalam proses perkuliahan memiliki beragam kasus, contohnya kegiatan perkuliahan yang dilakukan di hari pertama, biasanya anxiety tidak akan muncul, tetapi setelah berjalannya kegiatan, anxiety akan mulai muncul karena menumpuknya tugas, takut bertemu dengan dosen, takut dengan pemikiran teman-teman tentang diri sendiri. Dalam melakukan proses pengumpulan data, metode yang dilakukan dalam laporan ini adalah metode penelitian kualitatif yang memiliki sifat eksploratoris dan induktif. Untuk menyampaikan pesan dan mengenalkan anxiety tersebut kepada masyarakat dilakukan melalui desain karakter yang akan dirancang menjadi sebuah animasi motion comic dengan melalui tahap hasil observasi yang dilakukan, sehingga pesan dapat tersampaikan baik kepada masyarakat dan diharapkan dapat membantu orang yang terkena anxiety.