Perancangan Promosi Museum Keris Nusantara di Kota Solo

WAFI RIZKULLAH

Informasi Dasar

84 kali
23.04.4872
729
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kota Solo adalah sebuah kota yang kaya dengan berbagai Lokasi wisata. Tempat-tempat yang disediakan juga sangat bervariasi, meliputi pilihan destinasi bagi keluarga, alam, kuliner, budaya, pendidikan, dan aspek sejarah. Pada tahun 2013, didirikan Museum Keris Nusantara, suatu destinasi wisata bersejarah yang resmi dibuka untuk dikunjungi oleh publik pada tanggal 9 Agustus 2017. Total terdapat kurang lebih 409 koleksi tombak dan 38 koleksi tombak dengan berbagai jenis, ukuran dan umur. Letaknya yang berada di tengah kota Solo  membuat Museum Keris Nusantara cukup strategis dan mudah dijangkau. Oleh karena itu, selain  berwisata, berkunjung ke Museum Keris Nusantara menawarkan edukasi dan sosialisasi budaya antar daerah atau kebangsaan. Namun Museum Keris Nusantara mempunyai beberapa permasalahan yang membuat Museum Keris Nusantara kurang diminati, seperti desain dari media yang digunakan kurang memperhatikan unsur dan prinsip desain, sehingga konten yang dihasilkan kurang baik secara warna, layout dan font. Karena desainnya kurang menarik untuk dilihat, target audience lebih memilih untuk melewatkannya. Hal ini menyebabkan tidak tersampaikannya informasi tersebut.

Subjek

TUGAS AKHIR
PROMOTION-MEDIA,

Katalog

Perancangan Promosi Museum Keris Nusantara di Kota Solo
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

WAFI RIZKULLAH
Perorangan
Samsul Alam
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • DCI4E6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI (SMSTR 7/8)

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini