ANALISIS EFEKTIFITAS PENGGUNAAN QR KODE SEBAGAI SARANA PEMBAYARAN DIGITAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI MP MART

MAHARDIKA ILHAM PANGESTU

Informasi Dasar

133 kali
23.06.678
658.81
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Ritel MP Mart mulai berdiri pada tahun 9 Oktober 2017 di Fakultas Ilmu Terapan Telkom university Bandung, MP mart beroperasi  di bidang Ritel yang menyediakan Alat Tulis Kampus, Aneka jajanan, snack, Minuman yang dipadukan dengan metode pembayaran menggunakan Cash ataupun metode pembayaran non tunai / digital yaitu QRIS ( Quick Response Code Indonesian Standard )  . QRIS merupakan sebuah gambar yang menyimpan informasi berupa kode atau serial number yang bertujuan untuk memberikan informasi di dalamnya tanpa harus mengetikan atau mencari informasi tersebut. Seiring perkembangan jaman QR Code bisa menjadi sarana untuk melakukan metode pembayaran maupun pemesanan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan meningkatkan minat beli pada ritel MP mart. QR Code memberikan kemudahan dan manfaat bagi masyarakat khususnya  dikalangan mahasiswa yang malas menarik uang di ATM dan menginginkan pembayaran yang serba instan

Tujuan dari Penelitian ini  adalah untuk menganalisa ke efektifitasan penggunaan dan evaluasi penggunaan QRIS dalam pembayaran diritel MP Mart.Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data yang akan dikumpulkan menggunakan sampel 3 orang yang dimana Pengaruh terhadap minat beli di MP mart. Teknis analisis data dengan model AIDA (Awareness, Interest, Desire, dan Action)

Hasil dari penelitian ini Dari keempat variabel Aida diatas, penulis menyimpulkan Bahwasannya penggunaan QR code sebagai sarana pembayaran digital terhadap minat beli di MP mart dinyatakan EFEKTIF

 

Subjek

MANAJEMEN PEMASARAN
 

Katalog

ANALISIS EFEKTIFITAS PENGGUNAAN QR KODE SEBAGAI SARANA PEMBAYARAN DIGITAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI MP MART
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MAHARDIKA ILHAM PANGESTU
Perorangan
Leni Cahyani
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • AM622384 - LAPORAN TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini