Analisis Pengembangan Produk Melalui Media Sosial Instagram di Donat Madu Cihanjuang Cabang Bojongsoang Pada Tahun 2023

BAYU ASLIZA FADILA

Informasi Dasar

107 kali
23.06.680
302.302 85
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAK

        Saat ini, kemajuan media sosial yang terjadi berdampak pada cara berkomunikasi antara konsumen dan produsen. Media sosial dapat menjadi sarana untuk memasarkan suatu produk atau biasa disebut sosial media marketing. Melalui sosial media marketing ini, produsen dapat dengan mudah memperkenalkan produknya kepada masyarakat. Namun, untuk menarik perhatian serta daya minat konsumen terhadap produk maka diperlukan branding produk menarik yang dapat diunggah di media sosial salah satunya Instagram. Instagram merupakan sebuah media sosial yang masuk kedalam kategori  picture sharing yang dimana unggahannya berupa foto atau video dengan caption. CV. Donat Madu Cihanjuang (CV. DMC) adalah perusahaan yang bergerak dalam industri makanan. Donat Madu Cihanjuang selalu mengutamakan kehalalan produk, kualitas terbaik, pelayanan terbaik dan memberikan yang terbaik untuk pelanggan Donat Madu Cihanjuang. Semua bahan baku didapatkan langsung dari pabrik sesuai dengan produk-produk  yang digunakan, semua bahan  baku halal dan berkualitas baik. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan branding produk pada media sosial Instagram CV. Donat Madu Cihanjuang (CV. DMC).

        Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi dan traingngulasi. Data yang telah didapat dianalisis keabsahannya dengan menggabungkan jawaban dan mengambil kesimpulan dari hasil wawancara dengan informan.

         Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberi masukan dan rekomendasi bagi Donat Madu Cihanjuang cabang Bojong Soang dalam mengembangkan branding produk yang tujuannya untuk meningkatkan penjualan dari perusahaan Donat Madu Cihanjuang itu sendiri.

Kata kunci: Media sosial, Branding produk, Pengembangan konten media sosial instagram.

Subjek

MEDIA SOSIAL
 

Katalog

Analisis Pengembangan Produk Melalui Media Sosial Instagram di Donat Madu Cihanjuang Cabang Bojongsoang Pada Tahun 2023
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BAYU ASLIZA FADILA
Perorangan
Leni Cahyani
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini