ABSTRAK
Saat ini, kemajuan media sosial yang terjadi berdampak pada cara berkomunikasi antara konsumen dan produsen. Media sosial dapat menjadi sarana untuk memasarkan suatu produk atau biasa disebut sosial media marketing. Melalui sosial media marketing ini, produsen dapat dengan mudah memperkenalkan produknya kepada masyarakat. Namun, untuk menarik perhatian serta daya minat konsumen terhadap produk maka diperlukan branding produk menarik yang dapat diunggah di media sosial salah satunya Instagram. Instagram merupakan sebuah media sosial yang masuk kedalam kategori picture sharing yang dimana unggahannya berupa foto atau video dengan caption. CV. Donat Madu Cihanjuang (CV. DMC) adalah perusahaan yang bergerak dalam industri makanan. Donat Madu Cihanjuang selalu mengutamakan kehalalan produk, kualitas terbaik, pelayanan terbaik dan memberikan yang terbaik untuk pelanggan Donat Madu Cihanjuang. Semua bahan baku didapatkan langsung dari pabrik sesuai dengan produk-produk yang digunakan, semua bahan baku halal dan berkualitas baik. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan branding produk pada media sosial Instagram CV. Donat Madu Cihanjuang (CV. DMC).
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi dan traingngulasi. Data yang telah didapat dianalisis keabsahannya dengan menggabungkan jawaban dan mengambil kesimpulan dari hasil wawancara dengan informan.
Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberi masukan dan rekomendasi bagi Donat Madu Cihanjuang cabang Bojong Soang dalam mengembangkan branding produk yang tujuannya untuk meningkatkan penjualan dari perusahaan Donat Madu Cihanjuang itu sendiri.
Kata kunci: Media sosial, Branding produk, Pengembangan konten media sosial instagram.