ANALISIS PENGEMBANGAN KONTEN MEDIA SOSIAL MARKETING PADA INSTAGRAM @MITRARENTCAR_OFFICIAL PADA TAHUN 2023

RAYI AGENG BETARI

Informasi Dasar

198 kali
23.06.684
658.81
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Saat pandemic Covid-19 masih terjadi di Indonesia. Salah satu sektor yang terdampak pandemic adalah rental mobil terutama musim mudik dan lebaran. Mendekati lebaran, ketika kondisi normal sebelum pandemi, pemesanan mobil untuk mudik biasanya ramai. Sedangkan sejak tahun lalu, pemesanan mobil untuk keperluan mudik masih sedikit. Beberapa pemilik rental mobil Indonesia memiliki strategi untuk menawarkan jasanya kepada corporate. Dengan fokus kontrak jangka Panjang akan lebih menguntungkan dibanding untuk perorangan saat itu. Menurut mereka kebanyakan pengguna pribadi menggunakan jasa rental mobil di saat hari libur nasional atau hari libur setiap pekannya. Terutama, pada awal bulan atau akhir bulan pengguna jasa akan menyewa dengan durasi 2 sampai 3 hari untuk tujuan wisata. PT. Mitra Alya Rizky dengan brand nya Mitra Rent Car ini melakukan Marketing Communication dengan cara membangun online engament antara jasa teradap audience nya melalui konten konten pemasaran yang dibuat oleh nya agar mendapatkan customer untuk melakukan penggunaan terhadap jasa nya. Pentingnya feedback ini juga diungkapkan praktisi pemasaran online dan penulis  beberapa buku tentang media sosial Jason Falls, melalui artikel tentang engagement di media sosial

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan jasa rental  Mitra Rent Car Adapun yang menjadi latar belakang penulisan ini karena ingin menambah wilayah pemasaran selain di Jakarta Selatan. Karena disebabkan masih kurangnya orang mengetahui dari pemilik small business Mitra Rent Car pentingnya Branding produk, serta belum adanya sarana dan prasarana yang menunjang dalam membantu dalam meningkatkan konsumen Mitra Rent Car. 

Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi dan traingngulasi. Data yang telah didapat dianalisis keabsahannya dengan menggabungkan jawaban dan mengambil kesimpulan dari hasil wawancara dengan Informan.

Hasil dari penelitian menemukan bahwa aktivitas personal selling yang dilakukan oleh PT. Mitra Rent Car sudah berjalan dengan baik karna mampu mendapatkan engagement dan awareness terhadap produk yang ditawarkan kepada konsumen sesuai dengan yang di targetkan oleh perusahaan. Akan tetapi masih butuh inovasi dan kreativas untuk seorang sales dalam menjalankan tugasnya, karna banyak pesaingan yang semakin ketat di setiap penjualan yang dilakukan. Selain itu Ketika ada admin sosial media juga harus mengikuti pelatihan pelatihan yang memberikan dampak positif bagi seorang sosial media handling untuk meningkatkan kapasitas sebagai seorang admin agar mampu meningkatkan konten yang bagus di setiap bulannnya.

 

Kata Kunci : Engagement, Mitra Rent Car

Subjek

MANAJEMEN PEMASARAN
 

Katalog

ANALISIS PENGEMBANGAN KONTEN MEDIA SOSIAL MARKETING PADA INSTAGRAM @MITRARENTCAR_OFFICIAL PADA TAHUN 2023
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAYI AGENG BETARI
Perorangan
Donni Junipriansa
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • AM622384 - LAPORAN TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini