Pengaruh Hedonic Terhadap Tingkat Kepercayaan Reservasi Online Pada Hotel Midscale di Kota Bandung

ERIC HERNANDO SUGENG

Informasi Dasar

61 kali
23.06.697
910.688
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Kota Bandung merupakan destinasi wisata populer yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Kemajuan internet dan teknologi membantu wisatawan mencari informasi terkait destinasi dan akomodasi. Perkembangan teknologi juga berdampak pada industri perhotelan, termasuk hotel midscale. Hotel midscale, yang didefinisikan sebagai akomodasi bintang 4 dan 3 dengan layanan makanan, ruang duduk, kolam renang, dan fasilitas pertemuan. Pihak hotel perlu mengintegrasikan teknologi dalam manajemen, pemasaran, dan pembayaran secara digital. Meskipun website resmi hotel sering menampilkan layanan ini, kunjungan terhadap website cenderung rendah karena banyak orang mengandalkan Online Travel Agent (OTA) untuk mencari akomodasi. Penelitian ini difokuskan pada Kota Bandung dan menguji pengaruh hedonic terhadap kepercayaan dalam reservasi online hotel midscale. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan 124 responden yang pernah melakukan reservasi online pada hotel midscale di Kota Bandung. Sampel dipilih secara acak dengan metode probability sampling. Penelitian menunjukkan bahwa hedonic seperti role shopping, social, dan best deal berpengaruh terhadap tingkat kepercayaan tamu. Meskipun pengaruh role shopping lebih rendah, pengujian hipotesis mengungkapkan pengaruh yang signifikan. Penelitian ini memberikan panduan bagi hotel midscale dalam meningkatkan kualitas website dan menarik lebih banyak reservasi online.

Subjek

HOSPITALITY INDUSTRY
 

Katalog

Pengaruh Hedonic Terhadap Tingkat Kepercayaan Reservasi Online Pada Hotel Midscale di Kota Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ERIC HERNANDO SUGENG
Perorangan
Ersy Ervina, Riza Taufiq
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Perhotelan
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini