Penelitian ini membahas tentang bagaimana Online Review terhadap kepuasan para tamu terhadap Hotel Budget di Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh online review terhadap Hote Budget di Bandung berdasarkan salah satu aplikasi Online Travel Agent yaitu melalui TripAdvisor. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yaitu Content Analysis yang menggunakan observasi terhadap Ulasan-ulasan para tamu terhadap Hotel Budget di Bandung. Maka faktor-faktor yang mempengaruhi wisatawan menilai suatu Hotel Budget melalui salah satu online travel agent adalah Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Emosional, dan Harga. Studi ini menemukan bahwa media konsumen mendominasi ulasan online di budget, dengan 59 ulasan dan 45,9% diantaranya berasal dari Corporate Service. Faktor peringkat tertinggi dan terendah yang menentukan kepuasan tamu adalah perasaan senang atau kecewa (42,02%), Kualitas Produk (24,83%), Kualitas Layanan (15,64%), Proses Layanan (9,51%), Harga (4,02%), dan Kinerja yang Diharapkan Hasil (3,98%). Faktor peringkat pertama adalah perasaan senang atau sedih yang merupakan faktor penentu kepuasan tamu di Hotel Budget.
Kata Kunci : Hotel Budget, Online Review, TripAdvisor,Kepuasan, Faktor Kepuasan