Online Review Kepuasan tamu Trip Advisor Pada Hotel Budget Bandung

OLIVIA SAPUTRA

Informasi Dasar

74 kali
23.06.700
910.46
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Penelitian ini membahas tentang bagaimana Online Review terhadap kepuasan para tamu terhadap Hotel Budget di Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh online review terhadap Hote Budget di Bandung berdasarkan salah satu aplikasi Online Travel Agent yaitu melalui TripAdvisor. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yaitu Content Analysis yang menggunakan observasi terhadap Ulasan-ulasan para tamu terhadap Hotel Budget di Bandung. Maka faktor-faktor yang mempengaruhi wisatawan menilai suatu Hotel Budget melalui salah satu online travel agent adalah Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Emosional, dan Harga. Studi ini menemukan bahwa media konsumen mendominasi ulasan online di budget, dengan 59 ulasan dan 45,9% diantaranya berasal dari Corporate Service. Faktor peringkat tertinggi dan terendah yang menentukan kepuasan tamu adalah perasaan senang atau kecewa (42,02%), Kualitas Produk (24,83%), Kualitas Layanan (15,64%), Proses Layanan (9,51%), Harga (4,02%), dan Kinerja yang Diharapkan Hasil (3,98%). Faktor peringkat pertama adalah perasaan senang atau sedih yang merupakan faktor penentu kepuasan tamu di Hotel Budget.

Kata Kunci : Hotel Budget, Online Review, TripAdvisor,Kepuasan, Faktor Kepuasan 

Subjek

HOTEL INDUSTRY
 

Katalog

Online Review Kepuasan tamu Trip Advisor Pada Hotel Budget Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

OLIVIA SAPUTRA
Perorangan
Siti Zakiah, Tito Pandu Raharjo
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Perhotelan
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • VHI3A4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini