Taman Rusa berupa ranah wisata rekreasi serta olahraga bermodel alam terbuka serta urban. Mempunyai luas 12,2 hektare ini memiliki Mini Zoo, Jogging Track sepanjang 5 km, Taman Bermain Anak dan Artifisial Stonhenge. Taman Rusa mengalami penurunan pendapatan dari tahun 2020 hinnga 2022 disebabkan karena kurangnya pengembangan promosi yang baik dan pengembangan visual pada promosi yang pernah diadalah oleh Taman Rusa. Untuk meningkatkan pendapatan dan pengunjung Taman Rusa diperlukan suatu promosi untuk mengatasi masalah Taman Rusa Sekupang Kota Batam. Pengkajian ini bermetode kualitatif serta model analisis yang dipakai berupa SWOT, AOI serta AISAS. Juga memakai teori pariwisata, promosi, DKV, periklanan serta analisa SWOT. Hasil akhir dari penelitian ini berupa rancangan kegiatan promosi dalam bentuk event festival yang diadakan tiap weekend selama 3 minggu.
Kata kunci : promosi, destinasi wisata, alam, rusa, menyenangkan