Perancangan Prototipe Aplikasi Workshop Kreatif untuk Remaja Akhir Hingga Dewasa Awal di Kota Bandung

MUSFIRATUL MAULIDAH

Informasi Dasar

116 kali
23.04.5187
741.05
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Workshop kreatif kini sedang diminati oleh masyarakat khususnya bagi remaja akhir hingga dewasa awal (17-35 tahun) di Kota Bandung. Diketahui bahwa permasalahan ekonomi dan keinginan memulai bisnis kreatif merupakan pendorong untuk mengikuti kegiatan tersebut. Dengan mengikuti workshop kreatif, peserta dapat mempelajari ilmu serta keahlian yang bermanfaat dari ahlinya langsung. Melalui workshop kreatif ini bisnis kreatif di Kota Bandung akan semakin maju, dan masyarakat juga membantu melestarikan Kota Bandung sebagai Kota Kreatif. Namun, tingginya minat pada workshop kreatif tidak sepadan dengan kemudahan akses dalam mengikuti kegiatan tersebut. Beberapa peminatnya kecewa karena tidak mendapatkan kuota sebagai peserta, dan untuk mencari pilihan workshop kreatif lainnya juga terasa sulit. Metode yang digunakan adalah kualitatif yang didapatkan melalui proses pengamatan, interviu, kuesioner, studi pustaka, dan dianalisis secara deskriptif serta analisis matriks perbandingan. Perancangan ini memiliki tujuan untuk mempermudah pengguna dalam mencari workshop kreatif di Kota Bandung secara lengkap dan aktual dengan merancang aplikasi mobile.

Kata kunci: Workshop Kreatif, Aplikasi Mobile, Desain UX, Desain UI

Subjek

DESIGN USER INTERFACE
 

Katalog

Perancangan Prototipe Aplikasi Workshop Kreatif untuk Remaja Akhir Hingga Dewasa Awal di Kota Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUSFIRATUL MAULIDAH
Perorangan
Sri Soedewi, Asep Kadarisman
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • DGI3M3 - DESAIN ANTAR MUKA APLIKASI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini