Workshop kreatif kini sedang diminati oleh masyarakat khususnya bagi remaja akhir hingga dewasa awal (17-35 tahun) di Kota Bandung. Diketahui bahwa permasalahan ekonomi dan keinginan memulai bisnis kreatif merupakan pendorong untuk mengikuti kegiatan tersebut. Dengan mengikuti workshop kreatif, peserta dapat mempelajari ilmu serta keahlian yang bermanfaat dari ahlinya langsung. Melalui workshop kreatif ini bisnis kreatif di Kota Bandung akan semakin maju, dan masyarakat juga membantu melestarikan Kota Bandung sebagai Kota Kreatif. Namun, tingginya minat pada workshop kreatif tidak sepadan dengan kemudahan akses dalam mengikuti kegiatan tersebut. Beberapa peminatnya kecewa karena tidak mendapatkan kuota sebagai peserta, dan untuk mencari pilihan workshop kreatif lainnya juga terasa sulit. Metode yang digunakan adalah kualitatif yang didapatkan melalui proses pengamatan, interviu, kuesioner, studi pustaka, dan dianalisis secara deskriptif serta analisis matriks perbandingan. Perancangan ini memiliki tujuan untuk mempermudah pengguna dalam mencari workshop kreatif di Kota Bandung secara lengkap dan aktual dengan merancang aplikasi mobile.
Kata kunci: Workshop Kreatif, Aplikasi Mobile, Desain UX, Desain UI