Perancangan Strategi Promosi Produk Susu UHT Frisian Flag

MUHAMMAD DAFFA SENA PERNATA

Informasi Dasar

186 kali
23.04.5207
659
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Minuman kemasan pada saat ini sangat diminati oleh banyak kalangan terutama masyarakat dari rentang remaja hingga dewasa. Hadirnya minuman kemasan disambut dengan sangat baik, dikarenakan mudahnya mendapatkan atau mengkonsumsi minuman tersebut tanpa proses yang panjang. Mahasiswa seringkali mendapatkan tekanan akademik yang berdampak pada pola makan dan konsumsi makanan atau minuman instan. Karena waktu terbatas banyak orang yang menyepelekan hal-hal yang sebenarnya penting, seperti tidak memilih asupan yang sehat untuk tubuhnya, salah satunya minuman kemasan. Banyak minuman kemasan yang mengklaim sebagai minuman “sehat” dan “rendah gula” tetapi memiliki kandungan gula tambahan. PT Frisian Flag Indonesia memiliki brand yang berpotensi sebagai pengganti sarapan sehat rendah gula, yaitu susu siap minum Frisian Flag. Susu siap minum Frisian Flag memiliki kendala berupa kurangnya awareness konsumen terhadap produk tersebut, dikarenakan kurangnya promosi dan target market yang masih sama dengan brand utama dari PT Frisian Flag Indonesia, yaitu susu kental manis Frisian Flag. Oleh karena itu dibutuhkan strategi baru untuk membedakan susu siap minum Frisian Flag dengan susu kental manis Frisian Flag, hal tersebut harus dilakukan agar konsumen mengerti posisi dan perbedaan dari kedua brand tersebut. Tentunya untuk mencapai hal tersebut, teori-teori yang digunakan juga harus sesuai untuk membantu terwujudnya capaian yang diinginkan. Solusi untuk permasalahan ini merupakan rancangan strategi promosi baru untuk produk susu siap minum Frisian Flag berbeda dengan brand utama PT Frisian Flag Indonesia, yaitu susu kental manis Frisian Flag.

 

Kata kunci: frisian flag, promosi, rendah gula, susu UHT

Subjek

ADVERSTING
PROMOTION-MEDIA,

Katalog

Perancangan Strategi Promosi Produk Susu UHT Frisian Flag
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD DAFFA SENA PERNATA
Perorangan
Apsari Wiba Pamela, Rahmiati Aulia
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • DCI4E6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI (SMSTR 7/8)

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini