Bogor terkenal akan tempat wisata floranya yang memiliki keindahan tersendiri, salah satunya adalah sebuah ecopark di wilayah Cibinong Science Center terletak di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor yang dikenal dengan Kebun Raya Cibinong. Kebun Raya Cibinong adalah objek wisata Kebun Botani yang luasnya mencapai 34 hektar dan memiliki berbagai jenis koleksi flora yang berasal dari berbagai daerah Nusantara dengan berkonsep bioregion. Namun, Kebun Raya Cibinong masih kurang dikenal oleh masyarakat dan informasi yang tersedia terkait tempat ini masih minim sekali, sehingga awareness di masyarakat masih belum terbangun dengan baik, maka dibutuhkan media promosi yang menarik dan juga efektif untuk menarik minat masyarakat. Dalam pengumpulan data, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan studi pustaka. Kemudian data tersebut dikelola dengan analisis matriks SWOT dan analisis proyek sejenis. Tujuan penelitian dari masalah yang diangkat ini diharapkan dapat membantu pengelola Kebun Raya Cibinong menyediakan media promosi yang sesuai dengan tempat wisata ini, sehingga masyarakat tertarik untuk mengunjungi tempat ini serta membantu masyarakat menjadi lebih mengenal tempat wisata edukasi ini, baik terkait informasi yang tersedia maupun fasilitasnya. Hasil perancangan akan berupa sebuah media promosi tempat destinasi wisata dan sebuah identitas brand yang sesuai dengan tempat wisata ini