Perancangan Strategi Promosi untuk Produk Ekstrak Teh Hijau Kapsul (Ultea) di Kota Surabaya

NADIA RAHMA FIRDAUSI

Informasi Dasar

227 kali
23.04.5273
659.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Teh hijau merupakan salah satu tanaman herbal yang memiliki kandungan antioksidan tinggi. Karena antioksidannya yang tinggi, teh hijau dapat digunakan sebagai pencegah dan pengobatan penyakit kanker. Pada tahun 2020 Ultea, produk ekstrak teh hijau kapsul dibuat oleh Prof. Dr. Djoko Agus Purwanto, Apt., M.Si., Guru Besar Kimia Farmasi Universitas Airlangga, dan dijual secara publik pada tahun 2022. Meskipun telah dilakukannya branding pada Ultea, tetapi masih ditemukannya permasalahan pada strategi promosi, khususnya pada tagline “Semua lebih mudah dengan Ultea” yang masih terlalu luas pengertiannya. Karena permasalahan tersebut, maka diperlukannya strategi komunikasi, perancangan media, dan visual yang tepat untuk Ultea. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode campuran (kualitatif dan kuantitatif), metode analisis AISAS (Attention, Interest, Search, Action, dan Share), SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, dan Threat), dan AIO (Activity, Interest, Opinion). Hasil akhir dari penelitian ini adalah berupa desain dengan percampuran media digital dan konvensional. Media-media tersebut meliputi sosial media, iklan radio, brosur, flyer, experiential marketing (terdapat point of purchase, permainan kartu, user experience, x-banner, dan stand booth), poster, dan merchandise.

 

Kata kunci : strategi promosi, teh hijau, kanker, antioksidan.

Subjek

TUGAS AKHIR
PROMOTION-MEDIA,

Katalog

Perancangan Strategi Promosi untuk Produk Ekstrak Teh Hijau Kapsul (Ultea) di Kota Surabaya
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NADIA RAHMA FIRDAUSI
Perorangan
I Gusti Agung Rangga Lawe, Jiwa Utama
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • DCI4E6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI (SMSTR 7/8)

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini