Ekspor merupakan salah satu faktor terjadinya peningkatan pertumbuhan ekonomi suatu negara. Berbagai perusahaan melakukan penjualan dan mengenalkan produk negaranya dengan melakukan metode ekspor, salah satunya yaitu CV Insan Nusantara. Untuk melakukan persaingan dengan kompetitornya, CV Insan Nusantara belum memiliki brand identity yang cukup kuat untuk membawa nama brand perusahaan agar dapat dikenal di target pasarnya. Oleh karena itu, diperlukannya sistem desain yang sesuai dengan strategi bisnis untuk menciptakan sebuah karakter brand. Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam perancangan ini yaitu menggunakan metode wawancara, dan observasi, juga metode sekunder seperti metode studi pustaka. Dengan melakukan strategi desain dalam membentuk identitas visual brand, dapat disimpulkan bahwa perancangan ini dapat membantu meningkatkan awareness bagi brand juga dapat mengimplementasikannya pada media online, cetak, dan promosi.
Kata Kunci : Strategi Desain, Brand Identity, Business to Business, CV Insan Nusantara.