PERANCANGAN PROMOSI BUTIK BUSANA BORDIR TANDAMATA DI JAKARTA

KIARA UMMA NARESWARI

Informasi Dasar

98 kali
23.04.5278
741.05
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian dilakukan dilatar belakangi oleh menurunnya eksistensi Kain Tradisional pada masyarakat Indonesia. Penggunaan Kain Tradisional Nusantara diidentikan dengan pakaian yang kuno dan konservatif, yang menjadikan penggunaan Kain Batik memudar. Penulis memilih topik ini guna meneliti bagaimana perancangan promosi terbaik untuk merek Tandamata yaitu sebuah butik busana Indonesia dengan bahan utama Kain Bodir dengan motif dan corak nuasntara guna meningkatkan kesadaran merek dengan menonjolkan fitur customize yang disediakan Tandamata. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data yang dibutuhkan adalah dengan metode wawancara, observasi, kuesioner dengan metode kualitatif, serta studi pustaka. Serta untuk mengolah data digunakan metode SWOT, AISAS, dan AOI. Dengan penelitian yang sudah dilakukan, bisa disimpulkan bahwa Tandamata belum memiliki media promosi yang memadai serta relevan untuk meningkatkan kesadaran merek yang baik, sehingga banyak informasi terkait Tandamata yang belum diketahui target audiens. Dengan itu penulis merancang perancangan promosi yang dibuat berdasarkan data-data yang telah dikumpulkan dengan metode diatas.

 

Kata Kunci: customize, kain bordir, kesadaran merek, promosi, Tandamata

Subjek

BRAND AWARENESS
 

Katalog

PERANCANGAN PROMOSI BUTIK BUSANA BORDIR TANDAMATA DI JAKARTA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KIARA UMMA NARESWARI
Perorangan
Rahmiati Aulia, Apsari Wiba Pamela
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual - IM
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini