ANALISIS PERSONAL BRANDING MAHASISWA SARJANA DI AKUN LINKEDIN

AURORA RAHMANIA MUNTAZ

Informasi Dasar

53 kali
23.04.5492
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pesatnya perkembangan media sosial mempengaruhi proses rekrutmen. Beberapa tahun terakhir, tercatat terjadi peningkatan jumlah rekruter yang menggunakan media sosial untuk memeriksa para kandidat karyawan dalam proses rekrutmen. Cybervetting atau employee vetting merujuk pada aktivitas mencari dan memeriksa latar belakang seorang kandidat karyawan di internet. Dalam proses rekrutmen, rekruter tidak hanya membutuhkan personal branding pada orang dan kertas, tetapi juga internet. Artinya, kandidat karyawan tidak cukup hanya mengandalkan resume mereka saja, tetapi juga perlu mengelola reputasi mereka secara digital. LinkedIn adalah media sosial yang paling banyak digunakan rekruter untuk cybervetting. Penelitian kualitatif ini meneliti tentang bagaimana mahasiswa sarjana membentuk personal branding pada akun LinkedIn dalam rangka memenuhi fenomena cybervetting, menggunakan sebelas kriteria authentic personal branding yang efektif. Ditemukan bahwa mahasiswa sarjana membuat positioning personal brand dengan menggabungkan latar belakang pendidikan dengan keahlian atau bidang yang mereka minati. Rekruter menyatakan bahwa, dari sudut padang seorang rekruter, kriteria yang paling penting dimiliki oleh mahasiswa sarjana dalam membangun personal branding untuk cybervetting adalah pengalaman kerja, visibilitas, dan spesialisasi. Sedangkan ahli personal branding berpendapat bahwa kriteria yang harus dimiliki mahasiswa sarjana dalam membangun personal branding yaitu goodwill, visibilitas, dan kinerja.

Subjek

PERSONAL BRANDING
 

Katalog

ANALISIS PERSONAL BRANDING MAHASISWA SARJANA DI AKUN LINKEDIN
 
xi, 11.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AURORA RAHMANIA MUNTAZ
Perorangan
Itca Istia Wahyuni
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KII2L3 - KOMUNIKASI MEREK

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini