Nilai perusahaan adalah hal yang sangat penting untuk ditingkatkan dan harus dapat dicapai oleh manajemen perusahaan karena dengan semakin maksimalnya nilai perusahaan maka tingkat kemakmuran para pemegang saham juga akan semakin meningkat.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh profitabilitas, likuiditas, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan sektor barang konsumen primer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2022.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor barang konsumen primer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2017-2022. Teknik pemilihan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan diperoleh 222 sampel yang akan diobservasi. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi data panel dengan menggunakan software eviews 12.
Hasil penelitian ini menunjukkan Profitabilitas, Likuiditas, dan Ukuran Perusahaan secara simultan berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Secara pasial, profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan likuiditas dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.
Kata kunci: profitabilitas, likuiditas, ukuran perusahaan, nilai perusahaan