Pengungkapan CSR bermaksud untuk meningkatkan nilai perusahaan di mata masyarakat yang dilayaninya, serta untuk menunjukkan bahwa kegiatan operasional perusahaan telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan pemerintah dan untuk membina hubungan baik dengan stakeholder. Peran dan dukungan para pemangku kepentingan (stakeholder) yang sangat penting bagi kemampuan perusahaan untuk berjalan secara berkelanjutan. Faktor yang mempengaruhi pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) dipengaruhi oleh political visibility, nationality, profitability, dan leverage. Metode penelitian yaitu penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam analisis yaitu 100 perusahaan bisnis yang masuk dalam indeks Kompas 100 tahun 2017-2021. Total sampel sebanyak 19 perusahaan selama periode penelitian lima tahun, dan 95 observasi dari bisnis yang dipilih secara purposive untuk dimasukan ke dalam indeks Kompas 100 untuk tahun 2017-2021. Analisis deskriftif, uji asusmsi klasik, analisis regresi data panel, dan pengujian hipotesis digunakan dalam pendekatan analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa political visibility, nationality, profitability dan leverage secara simultan dan parsial memberi pengaruh pada pengungkapan Corporate Social Responsibility yang terdaftar di indeks Kompas 100 tahun 2017-2021. Kata kunci: Political visibility, nationalitas, profitabilitas, leverage, Tanggung Jawab Sosial