PENGARUH MOTIVASI, CITRA DESTINASI DAN KEPUASAN TERHADAP NIAT WISATAWAN UNTUK BERKUNJUNG KEMBALI DI KOTA BANDUNG

ERSA FIDIYA ANGGREANI

Informasi Dasar

113 kali
23.04.5687
658
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang terkena dampak dari kebijakan pemerintah untuk menghentikan pengebaran virus, padahal pariwisata sendiri termasuk dalam kebutuhan masyarakat sebagai obat dikala penat. Kegiatan pariwisata memiliki beberapa faktor pertimbangan diantaranya adalah berwisata motivasi, citra destinasi, dan kepuasan, mereka gunakan sebelum melakukan aktivitas yang akan dapat menimbulkan niat wisatawan untuk berkunjung kembali ke suatu tempat wisata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Motivasi, Citra Destinasi, dan Kepuasan terhadap Niat Wisatawan Untuk Berkunjung Kembali di Kota Bandung.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif survei dan kausal. Total responden yang dibutuhkan dalam penelitian berjumlah 400 responden wisatawan, dengan penentuan jumlah responden menggunakan teknik sampling nonprobabilitas. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan software SPSS V.23.

 Penelitian ini berhasil mengungkapkan bahwa Motivasi Pariwisata, Citra Destinasi, dan Kepuasan Wisatawan berpengaruh positif dan siginifikan secara simultan atau bersama-sama dan secara parsial terhadap Niat wisatawan untuk berkunjung kembali ke Kota Bandung. Variabel independen yang berpengaruh paling besar yaitu Kepuasan Wisatawan, hal ini berarti semakin tinggi kepuasan wisatawan akan meningkatkan niat berkunjung kembali ke bandung sebesar 0,133.

Hasil penelitian ini, diharapkan dapat menjadi acuan bagi penelitian selanjutnya untuk mendapatkan informasi mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi wisatawan berkunjung kembali ke tempat wisata, khususnya di Kota Bandung. Penulis menyarankan agar seluruh pihak pariwisata memastikan bahwa wisatawan memiliki kepuasan saat berkunjung dengan senang mengunjungi tempat tersebut dan tidak mengecewakan wisatawan dengan keluahan yang kemungkinan bisa terjadi saat berkunjung.

Subjek

TOURISM INDUSTRY - MARKETING
 

Katalog

PENGARUH MOTIVASI, CITRA DESTINASI DAN KEPUASAN TERHADAP NIAT WISATAWAN UNTUK BERKUNJUNG KEMBALI DI KOTA BANDUNG
 
xii,94.:il.;pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ERSA FIDIYA ANGGREANI
Perorangan
Heppy Millanyani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • SM791054 - E-MARKETING

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini