PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-SATISFACTION DAN E-LOYALTY PELANGGAN APLIKASI UNIQLO

ALDI RIZKI FAUZI

Informasi Dasar

193 kali
23.04.5693
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi internet membawa perubahan signifikan dalam berbagai aspek kehidupan. Tingginya penetrasi internet di Indonesia memungkinkan pelaku usaha memanfaatkan e-commerce untuk memperluas penjualan fashion secara online. Uniqlo sebagai salah satu perusahaan yang menghadirkan aplikasi untuk memudahkan pelanggan berbelanja produk fashion secara online. Namun, terdapat berbagai keluhan dari pengguna terkait e-service quality yang diberikan oleh Uniqlo, yang mempengaruhi e-satisfaction pelanggan sehingga e-loyalty tidak terbentuk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh e-service quality terhadap e-satisfaction dan e-loyalty pelanggan pengguna aplikasi Uniqlo.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner pada sampel sebanyak 400 responden, yang merupakan pengguna aplikasi Uniqlo. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS), yang diolah menggunakan aplikasi SmartPLS. Hasil penelitian menunjukan bahwa e-service quality memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap e-satisfaction serta e-service quality memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap e-loyalty pelanggan aplikasi Uniqlo.

Kata kunciE-Service Quality; E-Satisfaction; E-Loyalty

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-SATISFACTION DAN E-LOYALTY PELANGGAN APLIKASI UNIQLO
 
xiii, 104p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALDI RIZKI FAUZI
Perorangan
Marheni Eka Saputri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KBI1H3 - PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini