EFEKTIVITAS SOSIAL MEDIA INSTAGRAM @wifiidjabar TERHADAP PEMENUHAN INFORMASI PRODUK DIGITAL INDIHOME

DYATRI RAHMADITA

Informasi Dasar

210 kali
23.06.884
658.81
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perkembangan teknologi saat ini memiliki dampak besar dalam kominikasi maupun informasi yaitu media sosial. Media sosial digunakan dalam lingkup perusahaan sebagai sarana media komunikasi pemasaran yang termasuk kedalam bidang promosi. Perusahaan dapat mudah memasarkan produknya melalui Instagram karena tidak terlalu banyak mengeluarkan tenaga, uang, SDM, dan waktu. Memperluas pangsa pasarnya di wilayah Jawa Barat. Salah satu produk dari PT. Telkomunikasi Indonesia Regional III Jawa Barat yaitu Wifi Id menggunakan media sosial Instagram dan Facebook untuk mempromosikan produknya. Oleh sebab itu, penulis tertarik untuk mengambil judul “Efektivitas sosial media instagram @wifiidjabar terhadap pemenuhan kebutuhan informasi produk digital IndiHome tahun 2023”. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk menjelaskan bagaimana tanggapan responden terhadap keefektivitasan sosial media instagram @wifiidjabar untuk memenuhi kebutuhan informasi produk Digital IndiHome. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pengumpulan data kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu nonprobabilty sampel dan sumber data yang diperoleh yaitu data primer dari 100 followers Instagram @wifiidjabar. Data sekunder dalam penelitian ini didapatkan dari sumber dokumentasi dan literature, contohnya seperti buku, jurnal atau situs yang tersedia dari internet. Data hasil kuesioner akan dianalisis dengan menggunakan Analisis Deskriptif dan Uji Hipotesis. Hasil dari analisis deskriptif terikat Variabel Efektivitas Sosial Media @wifiidjabar menunjukan bahwa secara keseluruhan mendapatkan presentase sebesar 91,7% (sangat baik). Serta berdasarkan hasil analisis, Variabel Kebutuhan Informasi menujukan bahwa secara keseluruhan mendapatkan presantase 92% (sangat baik). Serta, berdasarkan hasil analisis, variabel Efektivitas Sosial Media (X) berpengaruh terhadap variabel Kebutuhan Informasi (Y). Perusahaan disarankan untuk meningkatkan konten yang lebih update mengenai produk digital IndiHome dan meningkatkan strategi pemasaran digital melalui sosial media. Kata kunci : Social Media, Efektvitas, Kebutuhan Informasi.

Subjek

MANAJEMEN PEMASARAN
 

Katalog

EFEKTIVITAS SOSIAL MEDIA INSTAGRAM @wifiidjabar TERHADAP PEMENUHAN INFORMASI PRODUK DIGITAL INDIHOME
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DYATRI RAHMADITA
Perorangan
Rahmat Hidayat
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • VPI2I3 - PEMASARAN DIGITAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini