Strategi Perancangan Promosi Wisata Kuliner Kabupaten Sumedang

NAIFA AGTIKA PUTRI

Informasi Dasar

124 kali
23.04.5844
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sajian kuliner khas di Kabupaten Sumedang mempunyai potensi yang cukup besar sebagai daya tarik destinasi wisata kuliner. Hingga saat ini, Pemerintah belum melakukan upaya khusus untuk mengawal pertumbuhan dan kemajuan tempat wisata kuliner di Kabupaten Sumedang, seperti tidak adanya upaya untuk mempromosikannya ke khalayak ramai. Untuk mengatasi masalah tersebut, diperlukan perancangan strategi kreatif serta strategi media dan visual yang tepat untuk menarik target audiens dalam mempromosikan wisata kuliner di Kabupaten Sumedang. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif. Proses pengumpulan data menggunakan metode angket, metode wawancara, dan studi pustaka. Perancangan ini menggunakan tiga Metode Analisis, yaitu Matriks, SWOT, dan AISAS. Sementara teorinya mengacu pada teori pariwisata, promosi, komunikasi pemasaran, perilaku konsumen DKV, dan media. Hasil akhir dari penelitian ini berupa rancangan strategi promosi berupa event festival jajanan yang betajuk bertajuk “Festival Kuliner Sumedang” bekerja sama dengan brand lokal dan UMKM asal Kabupaten Sumedang. Dengan harapan menjadikan wisata kuliner di Kabupaten Sumedang dikenal masyarakat luas di luar Kabupaten Sumedang.

Katakunci: strategi promosi, Sumedang, wisata kuliner

Subjek

TUGAS AKHIR
PROMOTION-MARKETING STRATEGY,

Katalog

Strategi Perancangan Promosi Wisata Kuliner Kabupaten Sumedang
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NAIFA AGTIKA PUTRI
Perorangan
Ilhamsyah, Sonson Nurusholih
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • ADH3F2 - ADVERTISING DAN MEDIA
  • SD843046 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini