Corporate social responsibility mengharuskan asosiasi untuk beroperasi secara etis dan memperhatikan implikasi lingkungan dan sosial dari kegiatannya. Tujuan atas penelitian ini yakni guna menguji dampak profitabilitas, slack resources, serta media exposure atas pengungkapan CSR. Populasi atas pengkajian ini mencakup seluruh perusahaan sektor energi yang tercatat di BEI antara tahun 2017 dan 2021. Purposive sampling digunakan untuk mengumpulkan sampel dari seluruh populasi, diperoleh 95 sampel yang mewakili 19 perusahaan selama periode lima tahun. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi data panel, yang akan dihitung melalui penggunaan program statistik EViews 12. Hasil menegaskan bahwa profitabilitas, slack resources, serta media exposure semua berdampak atas pengungkapan CSR. Secara parsial media exposure berdampak positif, namun profitabilitas dan slack resources tidak berdampak atas pengungkapan CSR.
Kata Kunci: Pengungkapan Corporate Social Responsibility, Profitabilitas, Slack Resources, Media Exposure