PENGARUH PROFITABILITAS, SLACK RESOURCES DAN MEDIA EXPOSURE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi pada Perusahaan Sektor Energi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021)

ANNAYA RIZHA FAIRY

Informasi Dasar

259 kali
23.04.5867
657
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Corporate social responsibility mengharuskan asosiasi untuk beroperasi secara etis dan memperhatikan implikasi lingkungan dan sosial dari kegiatannya. Tujuan atas penelitian ini yakni guna menguji dampak profitabilitas, slack resources, serta media exposure atas pengungkapan CSR. Populasi atas pengkajian ini mencakup seluruh perusahaan sektor energi yang tercatat di BEI antara tahun 2017 dan 2021. Purposive sampling digunakan untuk mengumpulkan sampel dari seluruh populasi, diperoleh 95 sampel yang mewakili 19 perusahaan selama periode lima tahun. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi data panel, yang akan dihitung melalui penggunaan program statistik EViews 12. Hasil menegaskan bahwa profitabilitas, slack resources, serta media exposure semua berdampak atas pengungkapan CSR. Secara parsial media exposure berdampak positif, namun profitabilitas dan slack resources tidak berdampak atas pengungkapan CSR.

Kata Kunci: Pengungkapan Corporate Social Responsibility, Profitabilitas, Slack Resources, Media Exposure

Subjek

ACCOUNTING AND FINANCE
 

Katalog

PENGARUH PROFITABILITAS, SLACK RESOURCES DAN MEDIA EXPOSURE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi pada Perusahaan Sektor Energi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021)
 
xiii, 59p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANNAYA RIZHA FAIRY
Perorangan
Leny Suzan
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • EAI4223 - ETIKA AKUNTANSI & TATA KELOLA PERUSAHAAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini