Indonesia sebagai destinasi wisata alam dan budaya yang kaya, semakin menarik para wisatawan. Pariwisata kawasan kopi semakin populer, khususnya bagi mereka yang menghargai kualitas kopi tinggi. Salah satu wilayah penghasil kopi terkenal di Indonesia adalah Pengalengan, sebuah kecamatan di Jawa Barat. Pangalengan dikenal sebagai produsen kopi berkualitas tinggi, dengan komunitas "Ambeu Preanger" yang dibentuk sejak 2014 memiliki peran penting dalam mengembangkan petani kopi, fokus pada mutu dan rasa. Namun, tidak berjalan lurus dengan promosi yang sudah dilakukan. Oleh karena itu, penelitian ini difokuskan pada perancangan website, sebagai solusi. Website ini bertujuan mengenalkan dan mempromosikan kawasan kopi, terutama bagi mitra komunitas Ambeu Preanger. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Data dikumpulkan melalui wawancara, kuesioner, dan studi literatur. Data ini dianalisis dengan matriks perbandingan, merujuk pada multimedia, aplikasi mobile, antarmuka pengguna, pengalaman pengguna, desain visual, dan desain berpikir. Pendekatan ini membantu merancang antarmuka pengguna sesuai target audiens dan mengatasi masalah yang ada. Harapannya, dengan adanya website ini dapat mendorong minat para pecinta kopi untuk mengunjungi dan menikmati kopi di kawasan kopi Pangalengan.